10 bangunan dengan Arsitek Teraneh (No Hoax)

1 – Stone House (Guimarães, Portugal)


2 – Cathedral of Brasilia (Brazil)

Katedral Brasilia (Catedral Metropolitana Nossa Senhora Aparecida) adalah katedral Katolik Roma yang melayani Brasilia, Brazil, dan berfungsi sebagai pusat Keuskupan Agung Brasília. Hal ini dirancang oleh Oscar Niemeyer, dan selesai dan berdedikasi pada tanggal 31 Mei 1970. Katedral adalah struktur hyperboloid dibangun dari 16 kolom beton, dengan berat 90 ton masing-masing.
Bagian luar katedral menyerupai rencana melingkar dan struktur bergaris dari Liverpool Metropolitan Cathedral, namun yang terakhir ini berpakaian bahan padat, sedangkan Katedral Brasilia memungkinkan cahaya masuk dan keluar selama hampir ketinggian penuh dari tulang rusuk.

3 – Museum Seni Kontemporer (Niteroi, Rio de Janeiro, Brazil)

The Niteroi Museum Seni Kontemporer (Museu de Arte Contemporânea de Niteroi – MAC) terletak di kota Niteroi, Rio de Janeiro, Brazil, dan merupakan salah satu landmark utama kota. Ia selesai pada 1996.
Dirancang oleh Oscar Niemeyer dengan bantuan insinyur struktur Bruno Contarini, yang pernah bekerja dengan Niemeyer pada proyek-proyek sebelumnya, MAC-Niteroi adalah 16 meter tinggi; kubah yang memiliki diameter 50 meter dengan tiga lantai. Museum proyek itu sendiri atas Boa Viagem (“Bon Voyage,” “Bagus Journey”), 817 meter persegi yang mengelilingi kolam renang yang mencerminkan dasar silinder “seperti bunga,” dalam kata-kata Niemeyer.
Sebuah kemiringan akses yang luas mengarah ke Aula Expositions, yang memiliki kapasitas untuk enam puluh orang. Dua pintu mengarah ke galeri melihat, melalui yang dapat dilihat Teluk Guanabara, Rio de Janeiro, dan Sugarloaf Mountain. Struktur modernis berbentuk piring, yang telah disamakan dengan sebuah UFO, terletak di sebuah tebing, di bagian bawah yang merupakan pantai. Dalam film Oscar Niemeyer, seorang arsitek berkomitmen untuk abad itu, Niemeyer terlihat terbang di atas Rio de Janeiro dalam UFO yang kemudian mendarat di situs, menyarankan ini menjadi asal museum.

4 – Rumah Crooked (Sopot, Polandia)

The Domek Krzywy adalah sebuah bangunan berbentuk tidak teratur di Sopot, Polandia. Its nama diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris sebagai Rumah Crooked.
The Domek Krzywy dibangun pada tahun 2004. Hal ini sekitar 4.000 meter persegi dan merupakan bagian dari pusat perbelanjaan Rezydent.
Hal ini dirancang oleh Szotyńscy & Zaleski yang terinspirasi oleh dongeng dan gambar ilustrasi Jan Marcin Szancer dan Dahlberg Per. Hal ini dapat dimasukkan baik dari Monte Cassino atau Morska Streets.

5 – Atomium (Brussels, Belgia)

The Atomium adalah sebuah monumen di Brussels, awalnya dibangun untuk Expo ’58, Fair 1958 Brussels Dunia. Dirancang oleh André Waterkeyn, berdiri 102-meter (335 kaki) tinggi. Ini memiliki sembilan baja bola terhubung sehingga seluruh bentuk bentuk sel satuan kristal besi yang diperbesar 165 milyar kali.
Tabung menghubungkan bola sepanjang 12 tepi kubus dan semua delapan simpul ke pusat. Mereka melampirkan eskalator yang menghubungkan ruang pameran yang berisi lingkungan dan ruang publik lainnya. Lingkungan atas memberikan panorama Brussels. Setiap bola 18 meter dengan diameter. Tiga lingkungan saat ini (2008) tertutup bagi pengunjung, orang lain dapat dijangkau dengan mudah oleh eskalator. Simpul vertikal berisi lift yang sangat cepat dan maju pada saat bangunan (kecepatan tersebut adalah 5 m / s).

6 – La Pedrera (Barcelona, ​​Spanyol)

Casa Mila (Katalan pengucapan: [kazə miɫa]), lebih dikenal sebagai La Pedrera (diucapkan [ɫə pəðɾeɾə], yang berarti ‘The Quarry’), adalah sebuah bangunan yang dirancang oleh arsitek Catalan Antoni Gaudí dan dibangun selama tahun 1905-1910 , sedang dipertimbangkan secara resmi selesai pada tahun 1912. Ia berada di 92, Passeig de Gracia (passeig adalah Catalan untuk pejalan kaki) di distrik Eixample Barcelona, ​​Catalonia, Spanyol.

7 – Perpustakaan Kansas City (Missouri, USA)

Kansas City Public Library merupakan sistem publik, berkantor pusat di Perpustakaan Pusat di Kansas City, Missouri.
Sistem bekerja yang Tengah Cabang dan kantor cabang yang terletak lingkungan di Kansas City, Kemerdekaan, dan Sugar Creek. Didirikan pada tahun 1873, itu adalah yang terbesar ketiga perpustakaan tertua dan sistem publik di wilayah Kota metropolitan Kansas.
koleksi khusus Its, disimpan di Perpustakaan Pusat Missouri Valley Kamar, memiliki koleksi sejarah Kansas City lokal, termasuk bahan asli dan diterbitkan, artikel berita, kartu pos, foto, peta, dan direktori kota berasal dari sejarah masyarakat awal. Perpustakaan Ramos Koleksi meliputi buku, pamflet, artikel jurnal dan bahan lain yang berkaitan dengan sejarah Afrika-Amerika dan budaya.
“Komunitas Bookshelf [Pusat Perpustakaan Parkir Garasi] adalah fitur mencolok dari pusat kota Kansas City Ini berjalan sepanjang dinding selatan garasi parkir Perpustakaan Pusat di 10 Street antara Wyandotte Street dan Baltimore Avenue.. Duri Buku ini, yang mengukur sekitar 25 kaki oleh 9 kaki, terbuat dari mylar papan rak ini menampilkan 22 judul. mencerminkan berbagai kepentingan membaca seperti yang disarankan oleh pembaca Kansas City dan kemudian dipilih oleh Kansas City Perpustakaan Umum Dewan Pengawas. ”

8 – Rumah Nautilus (Mexico City, Mexico)

9 – Habitat 67 (Montreal, Kanada)

Habitat 67 adalah kompleks perumahan dan tengara terletak di Quay Marc-Drouin di Sungai Saint Lawrence pada 2600, Pierre Dupuy Avenue di Montreal, Quebec, Kanada. Desainnya diciptakan oleh arsitek Moshe Safdie berdasarkan tesis master di McGill University dan dibangun sebagai bagian dari Expo 67.

10 – Wonderworks (Pigeon Forge, TN, United States)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s