Ini dia 10 Penemuan Dinosaurus yang menakjubkan


1. Concavenator – berpunuk, Berbulu theropoda

concavenator

Ini cukup langka untuk menemukan sebuah genus baru dari dinosaurus – jadi bagaimana tentang genus baru dinosaurus memiliki tidak satu, tetapi dua, tidak pernah dilihat sebelumnya ciri-ciri anatomi? Bayangkan heran tim peneliti Spanyol yang digali Concavenator, sebuah theropoda besar Eropa Kapur awal yang sported 1) struktur segitiga di punggungnya bawah, tepat di atas pinggul, yang mungkin telah mendukung semacam berlayar atau bonggol lemak, dan 2) apa yang tampak seperti “tombol-tombol pena bulu” pada lengan nya, struktur tulang yang mungkin tumbuh semprotan kecil bulu (tombol pena telah diidentifikasi pada dinosaurus berbulu jauh lebih kecil, tetapi tidak pernah suatu genus sebesar Concavenator).

2. Triceratops, Torosaurus – apa bedanya?

torosaurus

Selama beberapa tahun terakhir, fosil terkenal pemburu Jack Horner telah mengguncang masyarakat paleontologi dengan mengumumkan bahwa beberapa dinosaurus sebenarnya mungkin telah “tahap pertumbuhan” dari dinosaurus lainnya. Dia melakukannya dengan Dracorex dan Stygimoloch (yang ia klaim sebenarnya remaja dari dari Pachycephalosaurus), dan sekarang dia melakukannya dengan Torosaurus, yang dia katakan adalah “didiagnosis” salah berdasarkan individu Triceratops pensiun. Tidak perlu khawatir, walaupun: jika penelitian Horner check out, itu Torosaurus yang akan keluar Resmi Dinosaur Daftar, bukan Triceratops terhormat.

3. Sinornithosaurus – Venomous Dino-Burung

sinornithosaurus

Ingat bahwa, Dilophosaurus kecil manis dari film Jurassic Park pertama yang dibutakan Wayne Knight dengan racun dan kemudian makan dia? Nah, awal tahun ini, sebuah tim ilmuwan mengumumkan bahwa mereka telah mengidentifikasi dinosaurus berbisa pertama, Sinornithosaurus, didasarkan pada beberapa alur karakteristik belakang gigi seri depan ini dino-burung, yang hanya bisa digunakan untuk menyimpan racun. Tidak begitu cepat: sekitar enam bulan kemudian, tim peneliti lain mengklaim bahwa “alur” adalah artefak tercipta saat ini gigi besar menyelinap keluar dari rongganya. (By the way, Dilophosaurus tidak benar-benar berbisa baik; yang detail kecil itu dibuat oleh penulis Jurassic Park.)

4. Archaeopteryx – Terlalu rapuh untuk Penerbangan?

archaeopteryx

Apakah Archaeopteryx burung, atau apakah itu dinosaurus? Sebuah analisis baru-baru ini telah menyenggol reptil kecil ini tegas kembali ke kamp “dinosaurus”; ternyata bulu Archaeoptery’x hampir tidak kuat karena mereka akan perlu untuk semburan berkelanjutan penerbangan, tidak pula bulu Confuciusornis , lain, seharusnya lebih maju “burung-dino” yang muncul dalam rekaman fosil 50 juta tahun kemudian. Para penulis dari makalah ini telah menggunakan perhitungan mereka untuk meragukan teori “tanah-up” penerbangan bertenaga, meskipun beberapa ahli paleontologi sesama mereka tampaknya yakin.


5. The Misterius tyrannosaur dari Down Under

carcharodontosaurus

Inilah dogma yang diterima tentang tyrannosaurus: ini dinosaurus karnivora berkembang di Asia selama periode Jurassic akhir (saksi kecil, berbulu Guanlong) dan kemudian menyebar ke Eropa Barat Kapur dan Amerika Utara, di mana mereka mencapai ukuran plus (seperti pada Tyrannosaurus Rex terkenal) . twist adalah, pada tahun 2010 ahli paleontologi menemukan apa yang tampaknya menjadi tulang pinggul tyrannosaur dari Australia Dinosaur Cove, tak terduga, dan beberapa akan berkata tidak logis, pembangunan. Tidak semua orang yakin; satu kertas berspekulasi bahwa tulang ini sebenarnya milik dinosaurus “carcharodontid”, mungkin berkaitan dengan (tyrannosaur non-) Australia theropoda Australovenator.


6. Asilisaurus – The Great, Agung (dll) Paman dari Dinosaurus

asilisaurus

Dinosaurus paling awal, seperti Herrerasaurus dan Staurikosaurus, muncul di Amerika Selatan sekitar 230 juta tahun yang lalu, selama periode Trias tengah. Para Asilisaurus yang baru ditemukan adalah archosaur – khususnya, jenis archosaur dikenal sebagai sebuah silesaur – sisa-sisa yang ditemukan dalam sedimen berpacaran dengan periode awal Trias, 243 juta tahun yang lalu. Jadi apa bagian lucunya itu? Yah, itu percaya bahwa dinosaurus dan silesaurs baik berevolusi dari nenek moyang archosaur umum – dan jika Asilisaurus itu berkeliaran di hutan Afrika lebih dari 240 juta tahun yang lalu, begitu pula nenek moyang dinosaurus purba yang belum ditemukan!


7. Mereka Ular Dinosaur Mengunyah dan Mamalia

sanajeh

Satu biasanya gambar dinosaurus sebagai menggerogoti kecil, reptil dan mamalia berdaya, bukan sebaliknya. Dua penemuan pada tahun 2010 membantu untuk mengimbangi yang mendapat hikmat: pertama, peneliti digali sebuah ular India periode Cretaceous akhir, Sanajeh, kerangka yang meringkuk di sekitar telur yang baru menetas dari genus yang tidak teridentifikasi antara sauropod. Dan kedua, ahli paleontologi mengidentifikasi sejumlah tulang dinosaurus Cretaceous akhir menanggung toothmarks jelas mamalia Mesozoic kecil. Jelas, kawanan tikus kesturi Alphadons berukuran tidak menelan dan makan hadrosaurus dewasa, tetapi menggerogoti tulang mereka nutrisi setelah dinosaurus ini lebih besar sedikit debu.


8. Sebuah Stampede dari ceratopsians

diabloceratops

2010 adalah tahun besar bagi ceratopsians, itu, dinosaurus bertanduk yg berjumbai paling dikenal masyarakat umum dengan Triceratops dan Pentaceratops. Bertepatan dengan publikasi ilmiah buku tebal Perspektif Baru-nya pada Horned Dinosaurus, Indiana University Press mengatur agar pengumuman simultan tiga, count ’em, tiga ceratopsians baru pada musim panas 2010: Diabloceratops dan Medusaceratops dari Amerika Serikat, dan Coahiluaceratops dari Meksiko. Kombinasi aneh benjolan, embel-embel dan tanduk atas (dan lainnya) dinosaurus bertanduk memiliki titik terang yang sangat dibutuhkan pada hubungan evolusioner antara ini berkembang biak padat penduduknya.

9. A Fish Giant, sebuah Hiu Giant, dan Menu Sangat Aneh

ptychodus

Dinosaurus bukan satu-satunya hewan yang ukuran raksasa dicapai selama periode Cretaceous, sebagai dua penemuan tahun 2010 menunjukkan. Pada akhir Februari, peneliti debutnya Bonnerichthys, ikan, 20-kaki panjang prasejarah ribu-pon yang tidak makan ikan yang lebih kecil, tetapi pada plankton kecil. Kemudian, beberapa hari kemudian, datang pengumuman Ptychodus hampir kontemporer, hiu, 33-kaki panjang prasejarah dua ton yang diberi makan bukan pada ikan yang lebih kecil (atau hiu kecil), tetapi pada moluska kecil, yang ditumbuk menjadi pasta antara gigi tumpul-nya. Jelas, ada banyak plankton dan moluska menunggu sekitar untuk dimakan sekitar 100 juta tahun yang lalu!
10. Hollywood menemukan kembali Dinosaurus
terra 
nova
Karena menggila Jurassic Park memuncak pada tahun 1990-an, Hollywood menempatkan raptor dan tyrannosaurus di bagian belakang kompor karena dikejar planet asing, akhir dari skenario-dunia-, dan genre terbaik dilupakan dikenal sebagai “bromance.” pasang telah berubah, meskipun, dengan berita bahwa Jurassic Park III sutradara Joe Johnston telah merencanakan sekuel keempat dalam seri (meskipun entri terakhir tidak terlalu baik), dan bahwa Jurassic Park pencipta dan semua-sekitar Wiz hiburan Steven Spielberg akan memulai debutnya acara TV bertema dinosaurus-khusus-efek-intensif, Terra Nova, pada tahun 2011. Mulai mengumpulkan angka-angka action sekarang!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s