7 Fenomena Alam yang Masih Menjadi Mistery

1.Gelombang terpanjang di Brasil

Tumpukan air Samudera Atlantik di Sungai Amazon yang dihasilkan dalam penciptaan gelombang terpanjang di dunia yang hampir 12 kaki tinggi dan berlangsung selama lebih dari setengah jam. Hal ini terjadi dua kali setahun, antara bulan Februari dan Maret. Fenomena ini disebabkan oleh arus Samudera Atlantik yang memenuhi muara sungai.

Longest waves in Brazil


// //

2.Black Sun di Denmark

Selama musim semi di Denmark, sekitar satu setengah jam sebelum senja, lebih dari 1 juta Sturnus vulgaris berkumpul untuk membentuk suatu koleksi yang luar biasa di udara dan membuat langit terlihat gelap. Fenomena ini disebut Black Sun, dan dapat dilihat pada awal musim semi di Denmark barat.

Black Sun in Denmark

3.petir Abadi di Venezuela

Fenomena ini adalah petir awan yang membentuk “garis” flash sepanjang 5 kilometer, masing-masing 140-160 malam tahun, selama 10 jam setiap malam, dan lebih dari 280 kali dalam 1 jam. Catatumbo petir merupakan fenomena alam yang aneh dan luar biasa di dunia. Ia memiliki intensitas petir 400.000 ampere, dan terlihat sampai 400 km.

Eternal lightning in Venezuela

4.pelangi Api di Idaho
Api pelangi juga dikenal sebagai Circumhorizon yang merupakan fenomena atmosfer. Ia muncul setelah matahari tinggi yang lebih dari 58 derajat di atas cakrawala. Sinar matahari bersinar lugas melalui awan, yang menghasilkan semacam piring kristal hexagon dan membentuk efek prisma.

Fire Rainbow in Idaho

5.Hujan Ikan di Honduras

Hujan Ikan digambarkan dalam folklore Honduras. Fenomena ini diawali dengan awan gelap di langit, diikuti dengan petir, guntur, angin kencang dan hujan deras selama 2 – 3 jam. Ini terjadi di Departamento de Yoro, antara bulan Mei dan Juli. Setelah hujan berhenti ratusan ikan yang ditemukan hidup di tanah.

The Rain of Fishes in Honduras

6.hujan merah di Kerala, India

Merah hujan turun di India selatan, Kerala Propinsi dari bulan Juli 25-23 September 2001. Bukan hanya merah, tapi juga kuning, hijau dan hitam juga dilaporkan. Ditemukan oleh Pemerintah India yang hujan telah “diwarnai” oleh spora alga, yang tersebar di udara.

red rain

7.Kambing pemanjat di Maroko

Kambing memanjat pohon hanya ditemukan di Maroko. Kambing ini memanjat pohon karena mereka ingin makan buah dari pohon argan yang mirip dengan Buah Zaitun.

Climbing Goats in Morocco

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s