Kotoran Burung Membuat Cat Mobil Pudar, benarkah??

Sinar matahari selalu membuat kita dalam dilema untuk memutuskan letak parkir. Mobil yang dibiarkan bermandikan panas matahari akan membuat hawa di dalam kendaraan sangat panas. Biasanya pilihan kita adalah memarkir mobil di bawah pohon. Namun, tanpa kita sadari ada risiko cat mobil akan kena kotoran burung. Kesal kan? apalagi jika mobil baru dicuci.

Zat asam dari kotoran burung memang bisa mengurangi kemulusan cat, namun studi dari perusahaan perawatan kendaraan asal Inggris, Autoglym, mengungkapkan bahwa yang paling merusak adalah kombinasi kotoran burung dan panas matahari.

Kotoran yang jatuh ke cat, akan mengeras jika terpapar sinar matahari. Saat bersamaan, cat akan memuai. Saat matahari meredup dan kendaraan mulai berkurang panasnya, cat berkontraksi dan mengeras di sekeliling kotoran burung.

Tips untuk menghindari pudarnya kinclong akibat kotoran burung ternyata gampang. Jika ada kotoran burung menclok di cat mobil, jangan menunda dan segera bersihkan dengan lap basah. Semakin lama kotoran burung bertengger dan terus menerus terpapar sinar matahari, semakin sulit dibersihkan dan cat mobil anda semakin pudar.

sumber : liputan6

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s