inilah 9 sepatu terunik dan aneh.. pensaran???

Model sepatu terus mengalami perkembangan. Meski masih banyak peminat model sepatu klasik, para desainer tak jarang merealisasikan ide-ide ‘gila’ dalam karya mereka.

Maka, hadirlah sepatu-sepatu unik dan futuristik mewarnai industri fashion. Berikut sembilan di antaranya, yang siapa tahu akan menjadi tren di kemudian hari, seperti dikutip dari Shine.

1. Sepatu panjang

Sepatu panjang

Desainer sepatu asal Jerman, Annjet Kosters Schoenonworpen, menciptakan sepatu dari kain warna emas. Sepatu sengaja didesain dengan menempelkan ekor menjuntai di ujung tumit bak buntut gaun pengantin.

Dari modelnya jelas bukan sepatu yang praktis dikenakan dalam segala kesempatan. Dan, mungkin merepotkan karena selama mengenakannya harus terus waspada agar tak ada yang menginjak ekor itu. Jika memilikinya, kira-kira kemana Anda akan menggunakannya?

2. Sepatu kaus kaki

Sepatu kaus kaki

Ide unik lain dari desainer yang sama, yaitu sepatu kaus kaki yang lebih praktis. Kaus kakinya dirancang terpisah dari alas yang menjadi ‘rumah’ sepatu.

Kreasi ini sekilas menyerupai sepatu bot sebatas betis bawah. Hanya, desainnya dibuat terpisah dua bagian. Bagian pertama persis kaus kaki dengan bahan tebal. Bagian kedua mirip sepatu pada umumnya. Setelah mengenakan kaus kakinya, masuk ke bagian kedua sebagai alas. Kesannya seperti mengenakan dua sepatu. 3. Sepatu simpel

Sepatu simpel

Bentuknya seperti hiasan meja, tetapi itu adalah sepatu yang diberinama ‘The Mojito’. Orang baru sadar bahwa itu adalah sepatu ketika sudah ada kaki yang masuk di dalamnya. Kreasi ini diciptakan seorang arsitek asal Inggris, Julian Hakes.

Sepatu terbuat dari satu bagian dari materi yang mendukung kedua tumit dengan membungkus seluruh kaki. Bahan dipilih karena bisa mengikut bentuk alami kaki.

4. Sepatu kawat

Sepatu kawat

Sepatu ini membuat yang memakainya seperti bertelanjang kaki. Bagaimana tidak, kreasi alas kaki ini hanya semacam kerangka sepatu high heels pada umumnya, namun tanpa kain atau kulit pelapis.

Sepatu yang terbuat dari jalinan kawat ini dirancang oleht Polly Verity. Dibuat hanya atas nama seni dan bukan kenyamanan.

5. Sepatu tiga dimensi

Sepatu tiga dimensi

Perancang sepatu, Melonia, membuat debut dalam pagelaran mode di Stockholm. Bahan nylon dicetak dalam tiga dimensi untuk menciptakan ilusi optik dalam tekstur yang berbeda.

“Dengan cetakan tiga dimensi, kita bisa menunjukkan bagaimana bergaya tetapi tetap sadar lingkungan. Sepatu dibuat hanya dengan satu material dan dapat dibuat dengan menggunakan proses industri sederhana,” kata Melonia, seperti dikutip dari Shine.

6. Sepatu menyala

Sepatu menyala

Dengan sepatu menyala ini Anda bisa lari dengan aman saat malam hari. Lampu yang terpasang di sol bagian belakang bisa membuat Anda nyaman berlari di malam hari. Sepatu ini menggunakan energi kinetik yang terbentuk saat pemakainya bergerak.

Penciptanya berimajinasi ketika mengenakan sepatu itu bak melaju di atas sebuah mobil. Serasi dipadukan dengan aksesori musik penghibur telinga agar olahraga malam lebih nyaman.

7. Sepatu ‘kursi’

Sepatu kursi

Terinspirasi dari kursi retro Eames. Bentuknya dari depan mirip sepatu high heels klasik yang sangat simpel. Keunikan tampak ketika melihatnya dari samping. Fokus pada bagian solnya.

Sol sepatu dibuat seperti kaki kursi dan sepatu terbuat dari kulit berdasarkan prinsip furnitur. Sepatu ini sangat nyaman digunakan. Mungkin akan menjadi tren beberapa tahun lagi.

8. Sepatu motor

Sepatu motor

Ingin berlari cepat tanpa merasa lelah. Sepatu robot yang diberinama iShoes ini adalah pilihan yang tepat. Dilengkapi dengan mesin dengan kecepatana mencapai 13,5 mph per 2-3 mil.

Bentuknya mirip kerangka mobil balap mainan anak-anak. Hanya, sang desainer memberi ruang untuk pijakan kaki di bagian tengahnya.

9. Sepatu origami

Sepatu origami

Sepatu ini teriinspirasi dari seni melipat kertas Jepang, origami. Dirancang oleh Catherine Meuter, sepatu ini dapat dilipat atau dibentuk sesuai keinginan. Bentuknya sangat futuristik

sumber : vivanews