Bripu C’zar Tantang Briptu Norman???

Kesuksesan Briptu Norman membawakan lipsync lagu Chiayya-chaiyya memberikan semangat bagi anggota polisi lainnya, yakni Briptu C’zar. Bedanya, Briptu C’zar piawai menyanyi.

“Saya sudah rekaman sejak 2007, sebelum adanya Briptu Norman. Kalau saya dibilang memanfaatkan sukses Briptu Norman, itu tidak benar. Saya sudah lama menyanyi dan rekaman,” kata C’zar, saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta, Jumat (13/5).

Untuk menyalurkan kemampuannya, C’zar bergabung dalam band D’Zoull bersama Anto (drum), Andri (gitar) dan Anggo (bas), C’zar meluncurkan single Bukan Takdir Kita dengan didukung penuh label Nagaswara.

“Kami membawkan musik pop alternatif. Karena kami pengen benar-benar bersaing di dunia musik dan jiwa kami di sana. Dangdut, Melayu itu, nggak cocok dengan jiwa kami,” sambung Andri.

Berbeda dengan gaya Briptu Norman, C’zar lebih memilih bepakaian sipil ala anak band dalam setiap penampilannya, sejak masih menjadi Tim Buser Curanmor Polres Kendari. C’zar pun menuturkan, awal dirinya terjun ke dunia musik saats edang bertugas sebagai pengintai target operasi.

“Reserse enam tahun kriminal, buser. Cerita curanmor stanby, ada anak-anak main musik di gang-gang. Saya cerita-cerita sama mereka, saya punya lagu. Akhirnya mereka olah dan jadi lah booming di Kendari,” sambung C’zar.

Single Bukan Takdir Kita menjadi lagu istimewa dalam sejarah perjalanan D’Zoull dan C’zar. Lagu tersebut menjadi sejarah perjalanan bermusik D’Zoull .

“Membawakan lagu ini, seperti membawa kesedihan bagi saya. Mudah-mudahan ke depan D’Zpull bisa tetap hadir dengan karya-karya yang penuh penjiwaan,” kata C’zar.

Meski kini serius di bidang musik, Czar tetap aktif sebagai anggota polisi. C’zat tak bisa memilih antara karir polisi atau band.

“Itu dilihat nanti saja. Tapi selama ini atasan saya mengizinkan. Biasanya Sabtu Minggu kami manggung. Dan selama ini tidak ada masalah,” kata C’zar.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s