manusia dengan Lidah Terpanjang Dunia!!!

ist. .

Setiapkali membahas organ tubuh terpanjang, pasti referensinya adalah Guinness World Records. Guinness World Records adalah nama baru, sebelumnya hingga 2000 diketahui sebagai The Guinness Book of Records.

Dalam versi edisi Amerika sebelumnya dikenal juga sebagai The Guinness Book of World Records. Ini adalah sebuah buku referensi yang diterbitkan setiap tahun, berisi kumpulan rekor dunia, baik pencapaian manusia dan hal ekstrem dari alam dunia. Buku ini sendiri memegang rekor dunia, sebagai seri buku berhak cipta terlaris sepanjang masa. Ini juga menjadi salah satu buku yang paling banyak dicuri dari perpustakaan umum di Amerika Serikat dan begitu mencuri perhatian.

Nah, pernahkah Anda bertanya-tanya siapa sosok yang memiliki lidah terpanjang di dunia? Dalam keterangan terbaru Guinness World Records, perekam pemegang dunia saat lidah terpanjang adalah Stephen Taylor dari Inggris. Taylor memiliki lidah yang telah diukur sepanjang 9,5 cm (3,74 inch) dari ujung ke tengah bibir yang tertutup puncaknya. Rincian di bawah ini:

Pengukuran terhadap lidah Stephen ini pertama dilakukan pada 5 Januari 2006 di Milan, Italia dengan keterangan panjang 9,5 cm itu. Lantas pada 11 Pebruari 2009 lalu, sempat juga dilakukan pengukuran lagi yang dilaksanakan di Westwood Medical Centre, Coventry, Inggris, dengan melihat dari ujung lidah ke tengah bibir bagian atas yang tertutup. Di pengukuran kedua ini sedikit berbeda dan leih panjang, yakni mencapai 9,8 cm atau 3,86 Inch. wow! Panjang bukan? Bagiamana dengan ldah Anda? Pernahkah membayangkan Anda memiliki lidah panjang seperti itu?

Pemegang rekor lidah terpanjang sebelumnya adalah Annika Irmler dri Jerman. Annika masih memegang rekor lidah terpanjang bagi seorang wanita dengan panjang sekitar 7 cm (2,76 inci). Annika pernah diukur dan memegang record pengukuran saat dilakukan di Tangstedt, Hamburg, Jerman pada tahun 2001.

Annika Irmler sendiri adalah seorang siswi dari Jerman, dengan lidahnya yang lebih panjang dari rata-rata panjang lidah manusia normal.  Dirinya berhasil mencatatkan di Guiness Book Of The Record, ketika usianya masih 12 tahun pada tahun 2001. Dengan lidah panjang yang dimiliki, Annika yang berasal dari Tangstedt, dekat Hamburg Jerman ini mampu menjilat bagian terbawah dari sisa Es Krim yang pembungkusnya berbentuk seperti terompet. Padahal saat itu teman-temannya yang lain harus mengorek-ngorek sisa Es Krim tadi menggunakan jari mereka.

Kalau Annika saja bisa melakukan jilatan yang begitu dalam, bagaimana dengan Stephen, tentu bisa lebih dalam dan jauh lagi. Dengan mengamati kedua kasus lidah di atas, tentu ini menjadi sesuatu yang luar biasa. Anugerah Tuhan yang memang maha segalanya. Tumbuh dan panjangnya lidah bukanlah sesuatu yang mudah untuk dilakukan dan juga bukan hal yang harus dibikin dan dipaksakan.

Hingga sekarang, Stephen masih memegang rekor lidah terpanjang, sementara Annika yang sudah bukan siswa lagi masih memegang untuk rekor wanitanya.

sumber : petikan.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s