Jude Law Habiskan Rp7 M Untuk Renovasi Rumah!!!

Aktor Jude Law rela merogoh uang sebanyak £500 ribu atau setara dengan Rp7 miliar untuk merenovasi rumah mewahnya. Hal itu ia lakukan agar rumahnya terlihat lebih bersejarah sesuai dengan desain aslinya.

Seperti dikutip dari FemaleFirst, Senin 9 Mei 2011,  rumah bergaya Georgia milik pemeran Dr. John Watson dalam film ‘Sherlock Holmes’ tersebut bernilai sekitar £8 juta atau setara dengan Rp112 miliar.

Rumah yang berlokasi di kawasan Highgate, London itu dibangun pada 1832 dan statusnya masuk dalam kelas II. Artinya, rumah tersebut memiliki keterkaitan dengan sejarah dan memerlukan izin dari pihak berwenang setempat apabila ingin melakukan renovasi.

Proposal rencana renovasi rumah Law sudah disampaikan ke dewan kota Camden. Renovasi yang diajukan meliputi penggalian ruang bawah tanah dan merubuhkan dinding kamar. Salah seorang arsitek dari perusahaan Richard Keep, yang saat ini bekerja untuk Law, bersikukuh renovasi rumah dibenarkan karena desain rumah saat ini tidak menggambarkan rancangan asli bangunan tersebut.

Dalam rencana yang diajukan ke dewan, renovasi juga termasuk membongkar tangga yang dipasang pada 2011, mengganti pintu modern, dan merenovasi perapian. “Seluruh perlengkapan dan perabotan modern perlu ditingkatkan,” seperti ditulis dalam proposal.

Meski demikian, Law tetap memberikan sentuhan modern pada interior rumahnya, seperti membangun gym di ruang bawah tanah, solar panel di atas atap, ruang uap dekat ruang tidur utama, serta membuat ruang pertemuan. Seperti diketahui Law membeli properti tersebut pada 2010 saat ia masih berhubungan dengan Sienna Miller.

sumber : VIVAnews

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s