8 penemuan yang mengejutkan sepanjang masa!!!

8.GEMPA CHILE

Gempa di Chile Februari 2010 lalu konon begitu kuat sampai bisa menggeser porosbumi serta memperpendek siklus hari. Gempa berkekuatan 8,8 SR yang mempercepat rotasi bumi itu adalah kelima terkuat dan berhasil memperpendek hari di Bumi sebesar seper 1,26 juta detik. Angka ini didapat dari perhitungan komputer oleh ahli geofisika dari NASA, Richard Gross.


7.GALAXY

Pada 2008 ilmuwan menemukan ratusan klaster galaksi bergerak ke arah yang sama dengak kecepatan lebih dari 2,2 juta mil (3,6 juta kilometer) per jam. Gerakan misterius ini belum dapat dijelaskan. Jadi, para peneliti menduga bahwa klaster-klaster itu sedang ditarik oleh gravitasi yang berasal dari materi di luar bagian alam semesta yang sudah terdeteksi.[

6.KADAL ULAR

Inilah bukti transisi evolusi dari reptil ke mamalia. Menurut sebuah penelitian, ternyata ada spesies kadal Australia yang tidak bertelur. Di sepanjang pesisir dataran rendah bercuaca hangat di New South Wales, kadal biasanya bertelur untuk mereproduksi keturunan. Tetapi, ada spesies yang sama yang tinggal di dataran tinggi di pegunungan dingin yang berkembak biak dengan melahirkan seperti mamalia.