3 top magician termuda yg “numpang tenar lewat youtube”

Kali ini, saya akan sedikit membahas tentang magician-magician internasional yang telah berhasil membuat prestasi besar dalam usia yang relatif muda. Setelah saya mengamati jalur karir mereka, hampir semua magician ini memulai perjalanan mereka dengan memposting video-video sulap mereka di Youtube. Karena kualitas video sulap yang bagus dan mendapat banyak respon positif dari viewers, industri magic profesional pun tertarik untuk merekrut mereka dan mengorbitkan nama mereka menjadi magician profesional di usia belia. Hasilnya, mereka berhasil mendapatkan ketenaran sekaligus penghasilan yang cukup besar dari dunia sulap. Siapa sajakah mereka? Berikut profilnya :

1. Andrei Jikh (Lahir tanggal 4 Januari 1989)

Pecinta card flourish pasti sudah sangat mengenal Andrei Jikh. Namanya dikenal karena gerakan-gerakan originalnya di dunia card flourish, contohnya B4 Cut, Backpack Cut, dan masih banyak lagi. Selain sebagai artist, Andrei Jikh juga sering berperan sebagai video card flourisher maupun magician lain di theory 11. Berikut adalah video “amatir” Andrei Jikh sebelum menjadi artist tetap Theory11. Video ini bahkan adalah video kontes Andrei Jikh untuk entry kontes yang diadakan oleh Theory11. Saat itu, status Andrei masih sebagai peserta kontes biasa.

2. Calen Morelli (lahir 5 Oktober 1990)

Magician ini mulai melambung namanya setelah merilis trik “Dresscode” bersama Theory11. Calen Morelli yang memiliki spesialisasi di bidang street magic ini kemudian mengeluarkan satu DVD tutorial berjudul “F(9)” dan satu efek tutorial berjudul “Clench”. Yang cukup membuat saya kagum, Calen Morelli berniat untuk membuat suatu “365 days of magic”, di mana dalam satu tahun ia akan mengupload setiap hari satu buah video magic ke channelnya di Youtube berikut ini http://www.youtube.com/user/CalenMorelli, dan hingga artikel ini dibuat sudah memasuki hari ke 174. Berikut adalah contoh video Calen Morelli yang ia buat sebelum diangkat menjadi seorang profesional, dan diikutkan dalam sebuah kontes.
3. Zach Mueller (tidak disebutkan tanggal lahirnya, tapi menurut saya 1 atau 2 tahun lebih muda dari Calen Morelli)
Jika anda adalah subscriber di Theory11 channel, anda pasti hapal dengan sosok Zach Mueller. Di usianya yang sangat muda, Zach Mueller boleh dibilang sebagai “ujung tombak theory 11”. Ia adalah presenter tetap program “The Insider”, suatu video update yang memberitakan tentang berita terbaru seputar dunia magic dan Theory 11. Terus terang karena penampilannya yang terkadang konyol di “The Insider”, saya sempat meragukan kemampuan Zach dalam dunia magic ataupun card flourish. Namun setelah mengunjungi Channel Youtube-nya dan melihat video ini, keraguan saya terhapus.
sumber : wiku magic

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s